PT BPR Pijer Podi Kekelengen

Landasan Perusahaan

  1. Landasan teologis: Keberpihakan kepada yang kelompok yang paling kecil dan tidak berdaya (Matius 25:40; Lukas 4:18-19).
  2. Landasan filosofis: Hakekat sebagai perantara keuangan (financial intermediary).
  3. Landasan operasional: Undang-Undang no 7 tahun 1992 sebagaimana telah diperbaharui dengan Undang-Undang no 10 tahun 1998 tentang Perbankan.

Visi Perusahaan

“Menjadi bank yang bahagia melayani dan inovatif berteknologi.”

Misi Perusahaan

“Memberitakan kabar baik yang holistik melalui pelayanan perbankan”

Etika Bisnis Perusahaan

  1. Melayani Yang Kecil Dengan Kasih Yang Besar.
    Kami hadir untuk melayani nasabah, masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya mereka yang tergolong pada lapisan yang paling kecil dan tidak berdaya. Kami melayani golongan kecil dengan kasih yang besar untuk meraih kesejahteraan hidup yang lebih baik. Kami melayani dengan jujur, cekatan, rapi, bertanggungjawab dan menekankan kerjasama. Semua itu kami lakukan sebagai ibadah kami kepada Tuhan yang telah menciptakan kami dan senantiasa mengasihi kami.
  2. Kepuasan Nasabah.
    Kami memprioritaskan terciptanya kepuasan nasabah melalui pelayanan kami. Kami hadir untuk membantu nasabah untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Kami menyediakan diri sebagai sahabat dan partner bagi nasabah untuk memajukan usahanya. Kami siap mendengarkan masukan-masukan dari nasabah untuk semakin memperbaiki pelayanan kami dan merespon keluhan nasabah dengan cepat serta tuntas.
  3. Kepatuhan Pada Hukum dan Nilai-Nilai Kemanusiaan
    Kami berkomitmen mematuhi segala perundang-undangan yang berlaku. Kami meyakini bahwa kemakmuran bangsa dan negara dapat diwujudkan jika hukum dan nilai-nilai kemanusiaan dijunjung tinggi. Kami tidak memberikan fasilitas kredit bagi kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar hukum dan nilai-nilai kemanusiaan seperti usaha minuman keras, rokok, perambahan hutan, perburuan satwa, perusakan lingkungan hidup, perdagangan manusia, penyogokan, rentenir, premanisme, dan lain-lain.
  4. Pengembangan Sumber Daya Manusia.
    Kami memberikan kesempatan yang sama bagi semua pegawai untuk meraih tanggung-jawab tertinggi dalam Perusahaan ini. Pegawai dengan golongan yang paling rendah sekalipun akan difasilitasi untuk meraih pengembangan karier yang tertinggi asalkan menunjukkan kemajuan dan prestasi. Kami memiliki semangat belajar baik melalui pengalaman kami maupun dari pelatihan dan pendidikan yang diadakan. Pegawai adalah sahabat dan asset yang paling berharga bagi kami.
  5. Anti Korupsi dan Konflik Kepentingan
    Kami berkomitmen menjunjung tinggi kejujuran dalam pekerjaan kami. Korupsi adalah pelanggaran terberat dan tidak dapat ditoleransi. Kami tidak menerima pemberian berupa apapun dari nasabah untuk pribadi kami. Kami juga tidak memanfaatkan jabatan kami untuk memberikan fasilitas kredit bagi keluarga ataupun teman kami. Kami berkomitmen tidak menggunakan fasilitas Perusahaan untuk kepentingan pribadi kami.

Kode Etik Pekerja

  1. Jujur
  2. Mampu Bekerjasama
  3. Rela Berkorban
  4. Sederhana
  5. Dapat Dipimpin
  6. Positif
  7. Teliti
  8. Mau Belajar
  9. Berinisiatif
  10. Menyenangkan

Tujuan

stake holder yang lebih sejahtera

Strategi

1) Memerangi kemiskinan, pengangguran, kebodohan, dan keterbelakangan.
2) Memajukan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan inter media siperbankan dengan teknologi terkini.
3) Memberikan pendampingan kepada nasabah untuk memajukan usaha dan kesejahterannya.
4) Mendidik pekerja dan masyarakat untuk bertanggung jawab dan bermoral.
5) Mendukung pelaksanaan pembangunan nasional melalui multiplier effect perbankan dan kewajiban pajak.

Semboyan

  • “berkembang dari desa ke desa, dari kota ke kota”
  • “sekalilayarterkembang, surutkitaberpantang” (ever onward, no retreat).
  • “jangan lupa bahagia”